Jika kamu perhatikan, sekolah mengalami perubahan demi perubahan yang makin menuju arah modernitas. Kalau dulu kita masih sering menjumpai papan tulis dan kapur, kini benda tersebut sudah berganti menjadi white board dan spidol. Tak hanya itu, sekarang sudah banyak dijumpai komputer-komputer di perpustakaan atau bahkan ruang-ruang kelas.

Membayangkan sekolah 50 tahun ke depan, kira-kira apa yang bakal terjadi ya? Sudah pasti akan banyak sekali implementasi teknologi yang keren. Nah, berikut adalah deretan hal-hal super canggih yang mungkin bisa kita lihat di sudut-sudut sekolah di masa depan.

Digitally Personalized Desks

Di sekolah masa depan mungkin peran meja tidak hanya sebatas tempat menulis atau tidur saja, tapi menjadi peralatan belajar yang sangat penting. Banyak diprediksi jika bentuk meja di sekolah nantinya berbentuk layar besar yang pengoperasiannya seperti smartphone kekinian.

Semua siswa nantinya akan menggunakan meja seperti ini.

Tidak hanya terinspirasi oleh desain si ponsel pintar, tapi meja ini juga bisa disematkan fungsi yang sama. Nantinya meja-meja ini bisa digunakan para murid untuk mengakses berbagai literatur online ketika pelajaran tengah berlangsung, atau bahkan berkomunikasi dengan murid-murid di belahan Bumi lain untuk saling berdiskusi. Board besar seperti ini memang sudah ada, dan sepertinya hanya tinggal tunggu waktu untuk diimplementasikan.

No Comment

Comments are closed.